» For Mom Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua

TabloidNakita.com – Banyak penyebab wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Selain gaya hidup, asupan makanan dan penggunaan produk perawatan kulit yang salah menyebabkan kulit wajah terlihat lebih tua dari usia Anda sebenarnya.

Selain faktor warna riasan yang tidak tepat, ada beberapa penyebab lain yang membuat wajah terlihat lebih tua karena kulit menua lebih cepat.

– Paparan sinar matahari adalah penyebab utama penuaan pada kulit. Karena itu, gunakan tabir surya setiap hari sebelum berkegiatan di luar ruangan.

– Setelah kegiatan yang padat, satu-satunya yang paling ingin Anda lakukan setelah sampai di rumah pada malam hari adalah tidur. Namun, jangan lupakan ritual membersihkan kulit wajah. Sejak pagi sampai malam, toksin dari lingkungan (debu dan polusi) menumpuk di kulit dan menyumbat pori. Karena itu, membersihkan wajah menjadi hal yang wajib dilakukan jika Anda ingin memiliki kulit yang bersih dan kencang.

– Kadar gula darah yang tinggi bukan hanya bisa membuat Anda berisiko terkena penyakit diabetes, melainkan juga kerusakan pada elastin dan kolagen di kulit. Akibatnya, keriput pun muncul lebih dini.

– Alkohol yang berlebihan menyebabkan dehidrasi dan menurunkan kandungan garam dalam tubuh. Kondisi ini dalam jangka panjang bisa menyebabkan kulit kusam. Walhasil, wajah terlihat lebih tua.

– Kurang tidur bukan hanya menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata, melainkan juga membuat penuaan kulit terjadi secara prematur. Tidur adalah sesuatu yang sangat penting karena, pada malam hari, hormon stres akan turun ke level normal sehingga sel-sel kulit pun diperbarui. Untuk itu, bila ingin kulit terlihat lebih muda juga terhindar dari wajah terlihat lebih tua, istirahat yang cukup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: