Dapatkan Kulit Bersinar dengan 5 Makanan Ini

nationalgeographic.co.id. Makanan sehat juga dapat memberikan nutrisi tepat bagi kulit Anda. Tak hanya menyehatkan, mengonsumsi makanan sehat juga dapat membantu mengurangi bobot tubuh yang naik akibat lemak. Selain itu, makanan sehat juga dapat memberikan nutrisi tepat bagi kulit, sehingga Anda bisa terlihat lebih muda.

Daripada menggunakan krim sebagai penjaga keindahan dan kesehatan kulit, berikut adalah 5 makanan yang dapat membuat kulit Anda sehat dan bersinar.

1. Alpukat
Alpukat terkenal akan beragam manfaatnya bagi kesehatan. Namun, tak banyak orang tahu tentang manfaatnya bagi kulit.

Alpukat sendiri mengandung vitamin C dan E, yang diakui sangat baik untuk kulit. Meskipun alpukat lemak dalam jumlah tinggi. Namun, asam lemak Omega-3 yang ada di dalam alpukat sebenarnya sangat baik bagi kulit Anda.

2. Ikan
sushi,merkuri,ikanSushi. (Thinkstock)

Minyak ikan dikenal bermanfaat bagi kesehatan. Makanan laut dengan kandungan Omega-3 terbukti membantu dalam menjaga kesehatan kulit. Selain itu, ikan juga kaya dengan zinc (seng), yaitu jenis mineral yang fungsinya sangat vital bagi kelangsungan hidup sel-sel tubuh manusia.

3. Mangga
Khasiat buah mangga bagi kulit memang belum dikenal luas. Namun, buah mangga sarat dengan vitamin A yang berperan penting membangun sel-sel kulit baru. Vitamin A juga merupakan antioksidan, yang dapat melawan efek penuaan, seperti kemunculan bintik-bintik hitam, dan keriput.

4. Serat gandum
Sereal dan roti gandum adalah makanan dengan kandungan serat yang tinggi. Mengonsumsi makanan ini dapat membantu menjaga kulit tetap sehat.

Serat memiliki nutrisi seperti zinc (seng) dan vitamin B6 yang membantu untuk menjaga kulit dari jerawat dan noda hitam. Sebaiknya, pilihlah makanan yang dengan kandungan serat gandum murni yang tinggi, bukan serat yang sudah diproses, seperti jenis biasa yang Anda temukan pada roti tertentu.

5. Brokoli
Faktanya, brokoli adalah salah satu makanan yang dapat membantu mempertahankan kulit sehat yang bersinar. Brokoli mengandung vitamin E dan C yang tinggi. Vitamin C ini sangat penting dalam menciptakan sel-sel kulit baru. Selain itu vitamin C juga dapat mengganti sel-sel kulit mati.

Vitamin E sendiri baik untuk melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet yang berbahaya dari matahari. Bersama-sama, kedua nutrisi ini membantu melindungi dan meremajakan kulit Anda.

Menggunakan krim untuk menjaga kulit Anda tetap lembab adalah hal penting dalam memastikan Anda memiliki kulit yang bersih dan sehat. Tapi, Anda bisa jauh melakukan hal lebih baik lagi dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi.

(Chatarina Komala, intisari-online.coms)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: