Minyak Ikan Cegah Depresi Jelang Melahirkan

TabloidNakita.com – Uji klinis di Amerika Serikat menyebutkan, minyak ikan cegah depresi jelang melahirkan. Lebih detailnya, riset yang dilakukan University of Connecticut School of Nursing, Amerika Serikat menemukan, ibu hamil yang mengonsumsi omega-3 asam lemak secara signifikan dapat mengurangi risiko depresi postpartum, yaitu depresi yang dialami ibu hamil menjelang kelahiran.

Untuk studi ini, peneliti mengikutsertakan 52 wanita hamil. 26 orang diberi kapsul minyak ikan 300 miligram, dan sisanya diberi pil plasebo. Masing-masing diminta mengonsumsi lima kali seminggu.

Dan hasilnya menunjukkan skor positif tentang penurunan gejala depresi postpartum pada mereka yang mengambil minyak ikan secara teratur.

Pemimpin studi Dr. Michelle Price Judge mengatakan konsumsi DHA selama kehamilan pada dosis yang cukup memiliki potensi mengurangi depresi. Meskipun kebanyakan mengambilnya dalam bentuk suplemen, ikan merupakan pilihan yang lebih bergizi.

Tapi karena konsumsi ikan berlebih selama kehamilan dapat merugikan perkembangan janin. Para ahli menyarankan agar ibu-ibu menyeimbangkan jumlah asupan yang akan disantap.

Selain itu, ikan-ikan tertentu yang diperkirakan mengandung polutan seperti makarel, sarden ikan salmon dan ikan trout sebaiknya dibatasi hingga dua kali seminggu.

“Para ahli juga merekomendasikan untuk menghindari asupan minyak ikan cod selama tiga bulan pertama kehamilan,” sarannya. (tam)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: