6 Makanan Penambah Gairah

KOMPAS.com-Pola makan dapat menjadi salah satu penyebab turunnya gairah dalam bercinta. Pola makan yang salah bisa menyebabkan kembung atau sebah, yang mengakibatkan hilangnya keinginan berhubungan seks.

Hal tersebut tentu bisa diatasi dengan cara mengonsumsi makanan yang lebih sehat. Namun, ada beberapa makanan yang terbukti bisa meningkatkan libido. Berikut beberapa di antaranya:

1. Daging merah
Menurut penulis Eat, Drink, and Be Gorgeous, Esther Blum R. D, daging merah kaya akan kandungan seng (zinc). Zat ini merupakan nutrisi peningkat libido yang juga ditemukan pada tiram. Zinc meningkatkan produksi testosteron dan prolactin, yang berperan penting dalam fungsi seksual.

2. Salmon
Blum mengatakan, kandungan omega-3 dalam salmon berperan memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh. Sirkulasi inilah yang kemudian meningkatkan aliran darah ke area genital. Sirkulasi darah juga yang berperan meningkatkan produksi dopamin dalam otak. Dopamin adalah hormon penghasil rasa senang, yang mempengaruhi mood seseorang saat berhubungan seksual.

3. Telur
Telur adalah sumber pangan kaya protein yang meningkatkan energi dan fokus seseorang. Selain itu Blum mengatakan, telur juga kaya vitamin B6 yang membantu keseimbangan kadar hormon dan mengatur libido.

4. Oatmeal
Sarapan pagi menentukan produksi testosterone yang mempengaruhi dorongan seks. Oats misalnya, mengandung L-arginine yang digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi dan terbukti meningkatkan aliran darah ke area klitoris. Alasan ini tentu cukup untuk memprioritaskan oatmeal sebagai sarapan, dibanding jenis hidangan lainnya.

5. Persik
Buah persik kaya vitamin C yang meningkatkan libido pada wanita. Selain itu, buah persik juga membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh.

6. Cokelat
Blum mengatakan, cokelat kaya magnesium yang membantu tubuh tetap rileks. kondisi tubuh yang rileks membantu meningkatkan mood untuk berhubungan seksual. Menurut hasil penelitian yang dimuat Journal of the American Diabetic Association, dark chocolate mengandung phenylethylamine yang memicu pelepasan endorphin. Hormon yang menetukan rasa kesenangan ini sama dengan yang dihasilkan saat berhubungan seks.

Sumber : http://www.womenshealthmag.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: