Perempuan yang Luluh Karena Pujian Biasanya Kurang Diperhatikan

Liputan6.com, Jakarta : Salah satu hal yang sangat disukai oleh kebanyakan perempuan adalah pujian. Tipikal perempuan seperti ini, biasanya langsung jatuh hati terhadap lawan jenisnya yang sering memberikan pujian padanya.

Namun secara psikologis, perempuan seperti ini biasanya jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali mendapatkan pujian dari keluarga terdekatnya.

“Sebenarnya anak ini inginnya dipuji, karena tipikalnya seperti itu. Tapi di rumah, dia tidak mendapatkannya, karena kedua orangtua jarang memberikan pujian padanya. Akibatnya, begitu ada orang yang memujinya dengan kata-kata indah, dia biasanya langsung klepek-klepek,” kata Psikolog Klinis Anak dan Klinis Dewasa, Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd, saat berbincang dengan Health Liputan6.com, Senin (9/12/2013).

Lebih lanjut Rosdiana mengatakan, bila hal seperti ini terjadi, tak lantas kedua orangtua bisa langsung disalahkan begitu saja. Karena memang, setiap orang memiliki caranya sendiri dalam memberikan pujian, dan bisa jadi orangtua dari remaja tersebut memang bukan tipikal orang yang suka memuji langsung.

“Memang susah, ya. Di satu sisi setiap orang kan tidak bisa menebak apa yang dimau orang lain. Tapi di sisi lain, si anak enggak mengerti akan hal itu,” kata Rosdiana menambahkan.

Dijelaskan Rosdiana, ada juga perempuan yang akan biasa saja menerima pujian dari orang lain dan tidak membuatnya luluh begitu saja, karena di rumah dia sudah mendapatkan pujian dari keluarga. Pujian seperti ini memang dibutuhkan olehnya.
(Adt/Abd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: