Tanda Wanita `Puber Kedua`

Liputan6.com, Jakarta : Meski dalam dunia medis tidak ada sebutan puber kedua, tapi secara psikis bisa juga sebutan itu dilayangkan pada pria setengah baya yang mulai gemar mencari-carai wanita idaman lain. Masa yang dikenal dengan pembuktian diri ini juga dialami wanita. Apa bedanya puber kedua pada wanita dan pria?

Menurut Psikolog Klinis Rosdiana Setyaningrum, M. Psi., MHPEd, pembuktian diri tiap orang berbeda-beda. Namun, karena pria pemikirannya lebih kepada seks biasanya pembuktian dirinya banyak berhubungan dengan wanita.

“Nggak semua orang yang puber itu affair (selingkuh). Ada yang cuma bergaya ingin beli Ducati,” kata wanita yang disapa Diana saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (6/12/2013).

Diana menjelaskan, ketika pria mengalami masa `puber kedua` ia bisa melakukan pembuktian diri yang belum terbayar di masa lalunya. Misalnya ingin memiliki perut yang rata atau memiliki mobil yang diimpi-impikannya tanpa harus berhubungan dengan perselingkuhan. Namun, ada juga pria yang melakukan pembuktian diri melalui berhubungan dengan wanita muda.

Sementara untuk wanita, lanjut Diana, masa pembuktian diri bisa seperti ingin tampil semenarik mungkin. “Bisa saja total fisik, dengan botok, suntik, operasi payudara. Dia nggak berniat menarik secara seksual tapi dia senang kalau dibilang cantik,” kata Diana.

Sementara Pakar Andrologi dan Seksologi, Prof. DR. Dr. Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, menjelaskan, wanita bisa juga menjalin hubungan dengan pria lain meski sudah menikah dan usianya sudah tak muda lagi. Ini bisa karena ada kejenuhan di dalam hubungan.

“Perempuan jangan dikira ngga begitu. Perempuan bisa merasa jenuh sama pasangannya. Apalagi kalau mengalami masalah seks. Karena semakin terungkap perempuan bisa selingkuh. Istri juga bisa selingkuh,” kata Dr Wimpie.

(Mel/*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: