“Kerugian” Memilih Dokter Kandungan Berwajah Tampan

Kompas.com — Di setiap klinik atau rumah sakit khusus ibu dan anak, biasanya terdapat dokter-dokter ganteng yang jadi idola para pasiennya. Walau tak terucap, mungkin banyak yang diam-diam menjadi pengagumnya.

Tak bisa dimungkiri, ketampanan wajah seorang pria menjadi daya tarik utama di mata wanita, terlebih jika ia berprofesi dokter yang identik dengan kecerdasan otak dan tentunya dianggap terhormat.

Meski banyak wanita lebih suka berhadapan dengan dokter ganteng, tetapi tak sedikit juga yang merasa enggan memilih dokter pria, terutama jika harus melakukan pemeriksaan tertentu. Alasan utamanya bukan karena meragukan kemampuan si dokter, tetapi pasien merasa grogi dan salah tingkah di depan dokter.

Apa saja sih pemeriksaan yang bisa membuat kita malas melakukannya jika harus melibatkan seorang pria tampan berprofesi dokter obstetri dan ginekologi (obgin)?

– Pap Smear
Melakukan pemeriksaan pap smear memang tidak nyaman. Siapa pun dokter yang melakukannya, pria, wanita, tua, atau muda. Namun, beberapa wanita mengaku merasa salah tingkah jika ternyata yang memeriksa bagian organ dalam tersebut adalah dokter tampan dan muda.

– Pemeriksaan payudara
Selain pemeriksaan pap smear untuk mendeteksi kanker serviks, pemeriksaan rutin tahunan lain yang wajib dilakukan seorang wanita adalah pemeriksaan payudara untuk mendeteksi kanker payudara.

Meski dokter adalah seorang profesional dan mungkin sama sekali tak terusik dengan “ke-geeran” pasiennya, tetap saja rasanya malu melakukan pemeriksaan ini di hadapan dokter tampan.

– Melakukan pemasangan kontrasepsi
Alat kontrasepsi IUD atau spiral sebenarnya paling efektif dan bisa bertahan jangka panjang, tetapi proses pemasangannya memerlukan cek organ dalam.

– Keluhan gatal di vagina
Gatal di vagina pada umumnya disebabkan oleh jamur dan tidak terlalu berbahaya. Jika keluhan ini menetap, apalagi menyebabkan bau tidak sedap, sebaiknya segera periksakan ke dokter kandungan. Namun, sebagian pasien mungkin merasa kurang nyaman jika harus memeriksakan keluhan penyakit tersebut kepada dokter berwajah seperti bintang film. Maklum, setiap wanita selalu ingin terlihat sempurna di depan pria.

– Peeriksa kehamilan
Karena terpesona oleh karisma dan wajah tampan dokter, bisa-bisa kita justru tidak fokus pada apa yang dijelaskannya mengenai perkembangan si bayi dalam kandungan. Untuk menghindarinya, sebenarnya Anda bisa membuat catatan hal-hal apa yang akan ditanyakan.

Sumber: BabyZone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: