Kepribadian Pria Ditebak dari Gaya Jenggotnya

KOMPAS.com — Bagi beberapa perempuan, pria berjenggot punya daya tarik tersendiri. Pria yang wajahnya ditumbuhi jenggot memang berkesan lebih jantan dan tangguh. Sama seperti gaya rambut, gaya jenggot seseorang juga bisa menunjukkan kepribadiannya.

“Rambut di wajah pria bisa berbicara banyak tentang kepribadiannya, meskipun tidak selalu benar prediksinya,” ungkap dr Allan Peterkin, pakar perawatan wajah. Meski begitu, tak ada salahnya menebak kepribadian seorang pria dari jenggotnya.

1. Jenggot penuh
Jenggot penuh ini bisa terlihat pada sosok pria tampan seperti George Clooney. Paterkin mengungkapkan bahwa jenggot ini mengingatkannya pada sosok akademisi dan juga pribadi yang serius. Pemilik jenggot seperti ini juga disinyalir sebagai seorang yang sangat religius. “Gaya ini terlihat agak kuno, tetapi sekarang ini masih banyak pria yang menggunakan jenggot seperti ini,” ungkapnya.

2. Jenggot dan kumis
Jenggot ini lebih familiar disebut sebagai jenggot kambing. “Ini adalah gaya yang populer di pertengahan 1990-an. Menurut Paterkin, orang yang masih punya jenggot seperti ini termasuk orang yang masih terjebak dengan kehidupan masa lalunya alias belum bisa move-on. Pemilik jenggot seperti ini salah satunya adalah Brad Pitt.

3. Jenggot berantakan
Model jenggot seperti ini tengah menjadi tren, apalagi setelah dipopulerkan oleh pria tampan Ryan Gosling. Pria dengan model jenggot seperti ini memiliki kepribadian yang ingin selalu tampil gaya dan mengikuti tren terbaru. Mereka adalah pria yang takut terlihat kuno dan tidak gaul.

4. Cambang
Selain kumis dan jenggot, pria tampaknya suka memelihara cambang mereka layaknya Elvis Presley. Meski sekilas terlihat unik, berhati-hatilah karena pria yang suka memelihara cambang ini merupakan tipe pria yang hanya suka bersenang-senang.

5. Chinstrap
Chinstrap adalah model jenggot, kumis serta cambang yang menyatu, tetapi dibentuk dalam garis yang tipis. Gaya ini biasanya digunakan oleh penyanyi rap Amerika yang berkulit hitam, misalnya 50 cent atau P Diddy. Walau terkesan kuat dan garang, Paterskin mengungkapkan bahwa pemilik jenggot seperti ini justru memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Pria-pria ini punya kepribadian yang suka mencari perhatian dengan menunjukkan kelemahannya.

6. Kumis
Pada tahun 1970-an, kumis merupakan sebuah penanda seksual, bukan hanya laki-laki dan perempuan. Namun, kumis ini dijadikan penanda orientasi seksual pria, misalnya kumis jantan, kumis porno, kumis gay, dan kumis biseksual. “Lebih dari itu, kumis sebenarnya menunjukkan bahwa kumis adalah lambang kepercayaan diri pria. Kumis juga sering diidentikkan pada kepribadian pria yang sombong, angkuh, dan tak peduli apa pun,” ucapnya.

7. Kumis tapal kuda
Kumis ini berbentuk melengkung ke bawah seperti tapal kuda. Kumis tersebut untuk seorang pria yang punya kepribadian suka memberontak. “Kumis seperti ini selalu dianggap sebagai kumis biker dan pegulat. Kumis ini kemudian populer sebagai kumis Hulk Hogan,” katanya.

8. Kumis handlebar
Kumis handlebar atau kumis yang melebar ke samping seperti kumis milik David Beckham memang terlihat old fashion. Namun, pria yang punya kumis seperti ini ternyata punya kepribadian yang menyenangkan.

Sumber: The Huffington Post
Penulis: Christina Andhika Setyanti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: