Rambut Panjang, Didamba Perempuan Disukai Pria

KOMPAS.com – Meskipun para selebriti Hollywood sedang mencetak tren dengan gaya rambut pangkas pendek, atau dikenal dengan sebutan pixie hair, tetapi gaya rambut panjang selalu diminati. Mengapa demikian?

Pada dasarnya perempuan menyukai rambut panjang, karena lebih leluasa untuk ditata, lebih aman untuk bereksperimen dengan potongan rambut, dan saat bad hair day, penanggulangannya terbilang mudah, yakni tinggal dikuncir, dijepit atau dikepang. Berikut beberapa alasan yang menjelaskan kelebihan rambut panjang dibandingkan rambut pendek, seperti yang dikutip dari laman MagforWomen;

Mengubah gaya rambut? Tak masalah!
Rambut panjang lebih gampang dieksplorasi, mau gaya seperti apa pun dapat diaplikasikan dengan hasil akhir yang mengagumkan. Mulai dari kuncir kuda, sanggul kecil, sanggul ‘donat’ di atas kepala, gaya gelombang natural, dan masih banyak lagi. Tinggal disesuaikan dengan busana dan bentuk wajah Anda.

Warna cat rambut tampil maksimal pada rambut panjang
Pewarnaan rambut lebih memikat ketika diaplikasikan pada rambut yang panjang. Seperti misalnya, warna rambut ombre yang mengutamakan gradasi dari pangkal hingga ujung rambut, bakal lebih indah bila dipulas pada rambut panjang. Bahkan, penata rambut di salon terkemuka pun menyarankan, apabila Anda ingin mewarnai rambut, minimal panjang rambut sudah mencapai dada.

Karena, memulas cat rambut yang pendek, selain hasilnya tidak maksimal, zat kimia pada cat mengharuskan Anda untuk rajin melakukan trimming (memotong ujung rambut), hal seperti ini terbilang kurang masuk akal dan buang-buang uang.

Bebas berekspresi dan bereksperimen
Tanpa mengurangi panjang rambut, Anda dapat berekspresi membentuk rambut dengan gaya baru. Cukup untuk menghadirkan perubahan pada keseluruhan penampilan. Hal ini tentu saja tidak mungkin dilakukan jika rambut Anda pendek, atau medium.

Trik menebalkan rambut yang efektif
Rambut panjang dapat menyamarkan jenis rambut tipis, jadi terlihat lebih bervolume dan tebal. Karena, seperti yang diuraikan sebelumnya, bahwa rambut panjang mudah ditata dengan gaya apa pun.

Dapat digunakan sebagai ‘alat’ untuk menarik perhatian
Bagi pria, perempuan dengan gaya rambut panjang lebih menarik. Selain itu, kebiasaan perempuan memutar-mutar ujung rambutnya saat berbicara, terlihat menggemaskan! Bila perempuan kurang menyukai pria berantakan dengan rambut gondrong dan berantakan. Maka, kaum pria tidak terlalu tertarik pada perempuan yang memiliki rambut cepak, pendek dan tomboy.

Semua jenis rambut memendarkan daya pikat tersendiri
Entah lurus, keriting dan bergelombang, setiap jenis rambut tampak lebih indah jika panjang. Sedangkan, rambut pendek hanya cocok untuk rambut lurus saja. Coba bayangkan, apabila jenis rambut keriting yang dipangkas pendek. Hmm… tidak perlu dijelaskan, sudah pasti tidak sedap dipandang!
Sumber: Mag For Women

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: