Rutin Bercinta Bikin Otak Makin Encer?

Liputan6.com, Jakarta : Sebuah penelitian baru menemukan bahwa orang yang rutin berhubungan seksual, akan memiliki pola pikir yang penuh nafsu dan dapat digunakan untuk memecahkan banyak masalah alias otak makin encer.

Peneliti dari University of Amsterdam, Dr Jens Forster, memeriksa sejumlah responden dengan masalah yang mengharuskannya untuk menggunakan keterampilan dalam berpikir kritisnya.

MSN Kristin Wong melaporkan, orang yang rutin berhubungan seksual mampu mengalahkan orang-orang yang jarang melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang sah.

Hal ini dapat dikaitkan dengan fakta bahwa berhubungan seksual mampu mengurangi depresi dan meningkatkan fungsi kognitif.

Dikutip laman Hlntv, Kamis (21/11/2013), penelitian serupa juga pernah dilakukan oleh universitas lain, yang menggunakan tikus sebagai alat uji coba. Tikus ini digunakan untuk mengukur korelasi antara seksual dan aktivitas otak.

Hasilnya, tikus yang aktif secara seksual memiliki fungsi kognitif yang lebih baik, dan tikus yang tidak aktif dalam hubungan seks dengan tikus betina terlihat lebih stres ketika ditempatkan di lingkungan yang berbeda.

Tidak hanya itu, berhubungan seksual juga mampu meningkatkan fungsi sel otak Anda, dan mampu melepaskan zat-zat kimia negatif dari dalam tubuh.

(Adt/Abd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: