3 Alasan Mengapa Kopi Wajib untuk Merawat Kecantikan

Kompas.com — Kopi mungkin sudah jadi bagian dari hidup Anda sejak lama. Secangkir kopi dipercaya bisa jadi pemicu semangat dan konsentrasi sebelum memulai kerja. Belum lagi sederet manfaat kesehatan lain yang bisa kita raih dari kopi.

Kopi memang kaya akan antioksidan yang telah terbukti bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Beberapa riset juga menyebutkan kaitan antara minum kopi dan penurunan risiko kanker kulit. Di luar itu sebetulnya ada alasan mengapa kopi sebaiknya menjadi bagian dari perawatan kecantikan Anda.

1. Menghilangkan mata bengkak
Kafein dapat bekerja sebagai pengerut untuk mengurangi bengkak dan peradangan. Karena itu jika ingin memiliki mata cerah bersinar sebaiknya Anda memilih krim mata yang mengandung kafein daripada sekadar meminumnya. Ini karena krim yang dioleskan ke kulit bekerja lebih cepat.

2. Mengurangi selulit
Anda mungkin pernah melakukan terapi scrub dengan kopi untuk menghilangkan sel kulit mati. Beberapa orang juga mengklaim kopi bisa menghilangkan selulit. Tetapi sebenarnya selulit tidak bisa hilang sepenuhnya, mungkin hanya bisa disamarkan.

Hal tersebut bukan hanya berlaku pada kopi. Menurut Dr Amy Wechlsler, dermatolog, apa pun bahan lulur Anda jika digosok terlalu keras malah bisa menyebabkan kulit iritasi. “Jika kulit iritasi maka akan lebih banyak air dan inflamasi sehingga kulit jadi bengkak,” katanya.

3. Menghaluskan kulit
Tentu saja bukan biji kopi yang dipakai untuk menghaluskan kulit, tetapi sebaiknya Anda haluskan sendiri biji kopi di rumah. Campurkan satu mangkuk biji kopi, setengah mangkuk garam laut, dan dua sendok makan minyak zaitun. Kemudian gosokkan perlahan pada kulit, terutama di bagian sikut, kaki, dan area kulit kering lainnya. Kemudian bilas dengan air sambil mandi.

Sumber: The Huffington Post

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: