5 Jurus Agar Karir Kian Cemerlang

Liputan6.com, New York : Hampir setiap orang pasti pernah merasakan semangat kerja yang naik turun. Rutinitas di tempat kerja seringkali membuat para karyawannya jenuh dan sulit berkonsentrasi. Akibatnya, kinerja di kantor menurun dan diperlukan berbagai cara untuk meningkatkannya kembali.

Melansir laman Forbes, Kamis (14/11/2013), saat Anda menunjukkan kinerja yang baik di kantor, berbagai peluang karir akan berdatangan dengan sendirinya. Selain itu, dengan berbekal performa kerja yang baik, seorang pegawai dapat mencapai posisi yang lebih tinggi di kantor.

Tak sebatas itu saja, totalitas kerja di kantor bisa membuat Anda memperoleh tawaran karir yang jauh lebih menarik. Lalu bagaimana cara menggapai sejumlah peluang tersebut?

Berikut 5 cara untuk tingkatkan kinerja Anda di kantor:
1. Lakukan pekerjaan secara teratur
Dalam bekerja, Anda sebaiknya mematuhi agenda kerja yang telah dibuat dalam sehari. Selain itu Anda juga perlu mengatur kotak masuk email baik untuk urusan pribadi maupun untuk profesional. Bekerja dengan pola teratur dapat membantu Anda meningkatkan kinerja di kantor.

2. Berhenti mengerjakan banyak tugas sekaligus
Penelitian yang dilakukan Stanford University pada 2009 menunjukkan, mayoritas pegawai yang melakukan beberapa pekerjaan dalam waktu bersamaan akan sulit berkonsentrasi. Sementara para pekerja yang hanya bertugas menuntaskan satu atau dua proyek mampu memiliki fokus yang lebih tajam. Alhasil, setiap pekerjaan bisa diselesaikan dengan lebih baik.

3. Berpikir dengan sudut pandang si bos
Bekerja dalam tim tentu membutuhkan cara pandang yang sama. Sebagai pegawai, baiknya berpikirlah seperti cara atasan Anda menilai sesuatu. Mulailah memperhatikan gaya kerjanya dan bertindak satu langkah lebih maju darinya.

4. Berhubungan baik dengan rekan kerja
Sebagai pegawai, Anda tak bisa bekerja sendiri. Maka jagalah hubungan baik dengan bagian personalia dan pengembangan teknologi kerja di kantor. Bahkan Anda juga perlu bergaul dengan para penjaga keamanan dan kebersihan di kantor. Hubungan yang baik dengan rekan kerja dapat membantu Anda meningkatkan kinerja di kantor.

5. Fokus menyimak
Saat sedang berkomunikasi dengan atasan, simak dengan baik apapun permintaannya. Tak hanya pernyataan bos, Anda juga perlu menyimak dengan baik pendapat rekan kerja dan bawahan Anda. Kemampuan menyimak yang baik dapat mendorong kinerja Anda menjadi jauh lebih baik. (Sis/Ndw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: