Mau Tahu Lebih Jauh Soal Vagina? Ini Dia Fakta Menariknya

SRIPOKU.COM – Vagina adalah pembukaan yang mengarah dari alat kelamin luar (antara kaki Anda) ke uterus (rahim) dan organ lain reproduksi dalam. Anda bisa melihat kulit di antara kaki pada alat kelamin luar yang disebut vulva. Leher atau pembukaan rahim dalam vagina disebut leher rahim. Inilah yang akan kami sampaikan fakta menarik soal vagina, termasuk bau vagina, keputihan, G-spot, dan lain-lain. Apa saja sih? Yuk, simak terus.

Fisiologi melaporkan bahwa “semak-semak berbulu” menghasilkan “bantal” seperti efek ketika hal-hal memanas terjadi, juga mencegah gesekan. Rambut pada vagina menjaga bau vagina yang membuat libido pria “naik”.

Vagina itu seperti ruang, jika tidak ada di dalamnya untuk menahan atau membukanya, maka akan ‘ambruk’.

Ukuran penis berapa pun dapat masuk ke dalam vagina yang rata-rata panjang vagina saat terangsang bertambah 6 – 9 cm. Selama hubungan seksual atau saat melahirkan vagina mengembang sampai 200 persen. Rambut di vagina daur hidupnya hanya tiga minggu saja, dan kemudian rontok. Sementara rambut pada kulit kepala kita dapat tumbuh sampai tujuh tahun.

Seperti halnya mata kita, vagina juga organ yang dapat membersihkan diri. Inilah alasan kenapa para ahli tidak menyarankan membasuh atau membersihkan vagina dengan bahan kimia.

Banyak wanita berpikir bahwa vagina adalah ‘kotak pandora’ besar yang membuat mereka benar-benar bisa kehilangan sesuatu. Ada saat-saat wanita datang ke ginekolog mengeluh telah kehilangan tampon, atau kondom, atau sex toy di dalam vagina. Hanya sperma yang berukuran kecil saja yang dapat berenang dan melalui leher rahim.

Wanita mungkin berpikir menggunakan parfum bunga pada vagina akan memberikan aroma yang harum. Padahal, ini bisa merusak tingkat pH vagina dan menyebabkan iritasi serta masalah lainnya.

Pilih celana dalam katun karena cepat kering dan memungkinkan sirkulasi udara, sehingga membantu mencegah infeksi jamur karena kondisi lembab. Jadi, lupakan pakaian dalam mewah yang terbuat dari kain seperti renda, sutera, atau bahan sintetis.

Kondisi medis yang disebut panggul prolaps, yaitu vagina wanita menggantung. Kondisi ini bisa diperbaiki kok.

Memang cukup langka, tapi bisa ada kemungkinan vagina alergi terhadap protein dalam air mani. Gejala yang dialami menderita gatal, terbakar, dan bengkak setelah berhubungan seks. Menariknya, penelitian mengungkapkan bahwa vagina tertentu mungkin alergi terhadap penis tertentu saja dan mungkin tidak masalah dengan penis yang lain.

Seperti halnya payudara dan bokong, vagina juga bisa melorot. Alasannya bisa perubahan hormonal, kelahiran anak, dan genetika. Latihan Kegel bisa membuat keajaiban dan mencegah vagina kendur. Kenaikan berat badan, merokok, dan sembelit, adalah hal lain yang dapat menyebabkan vagina kendur.

Keputihan yang terjadi pada setiap wanita berbeda. Wanita bisa mengeluarkan seperempat sendok teh dalam hitungan delapan jam. Jumlah ini meningkat selama ovulasi, sekitar 1,96 gram.

Vagina bisa mengeluarkan angin, tapi tidak seperti kentut yang berbau busuk dan limbah, angin dari vagina tidak berbau.

Setelah ginekolog diminta melihat vagina sepanjang hari, ketika ditanya bagaimana rasanya, ia menjawab, “seperti sekelompok gaya rambut yang berbeda.”

Latihan Kegel dapat membantu memperkuat otot-otot panggul dan membantu wanita menikmati seks. Seperti buang air kecil, cobalah menghentikan di tengah jalan urin Anda, dengan mengencangkan otot-otot selama beberapa detik, kemudian lepaskan kembali.

Bau vagina tergantung pada berbagai faktor, seperti bakteri yang hidup di vagina, diet, kebersihan, jumlah keringat, dan sekresi kelenjar. Vagina tidak berbau ketika Anda melangkah keluar dari mandi, namun berbeda ketika Anda berkeringat setelah olahraga. Bau vagina mirip dengan besi ketika wanita sedang menstruasi, dan akhirnya berbau seperti roti ketika kuantitas ragi terakumulasi dalam vagina. Setelah berhubungan seks, vagina berbau seperti pemutih dan baunya tidak enak ketika ada pertumbuhan bakteri yang berlebih.

Cara terbaik membersihkan vagina yaitu, mencukur rambut kemaluan; cobalah menggunakan tisu bayi saat berada di toilet cobalah minum segelas jus cranberry sebagai makanan anti-bakteri; ketika berada di rumah cobalah tidak menggunakan celana dalam; hindari celana ketat dan stoking. Beberapa makanan seperti alkohol, bawang, bawang putih, kopi, dapat mempengaruhi bau vagina, cobalah mengurangi konsumsinya.

Mengalami nyeri saat berhubungan seks pertama kali adalah normal, tetapi jika terus berlanjut dapat disebabkan peradangan vestibule atau akibat kontraksi involunter otot vagina.

Dalam beberapa kasus, vagina juga bisa alergi terhadap kondom.Keingintahuan tentang titik kesenangan pada vagina diselesaikan oleh Mr. Grafenberg, yang menyimpulkan bahwa G-spot adalah sepanjang 5 – 8 cm di dalam vagina, terletak tepat di bawah uretra.

Ginekolog menganggap masturbasi sebagai aktivitas yang sehat yang mengarah pada seks aman, menghilangkan stres, meredakan suasana hati, dan juga membantu memperkuat otot-otot panggul wanita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: