Gaji Kecil Pekerjaan ‘Segudang’? Mengeluh Bukanlah Solusi!

KOMPAS.com – Sebagai seorang perempuan karier yang bekerja di perusahaan milik orang lain, tentu Anda pernah berhadapan dengan situasi kurang mengenakkan. Karena tidak berani mengutarakan rasa tidak nyaman tersebut pada atasan, otomatis perubahan yang diharapkan tak kunjung terealisasikan.

Situasi seperti di atas merupakan asal mula perilaku karyawan yang sering mengeluh. Padahal mengeluh soal pekerjaan itu pastinya tidak akan ada habisnya. Namanya juga bekerja untuk orang lain, sudah pasti beberapa aturan yang ditetapkan tidak semuanya wajib didiskusikan ke seluruh lapisan karyawan.

Tetapi, jika Anda memiliki persoalan pada pekerjaan yang dirasa genting, seharusnya Anda segera mendiskusikannya dengan atasan. Sebab, keluhan kecil bisa menjadi sebesar ‘bukit’, bila terus menerus diungkit tanpa penyelesaian.

Bila Anda merasa porsi pekerjaan yang dibebankan lebih banyak dibandingkan rekan lainnya, cobalah berpikir positif, ini artinya perusahaan lebih percaya pada Anda ketimbang karyawan yang lain. Dan untuk menanggulangi pekerjaan yang tak kunjung rampung, datanglah ke kantor lebih pagi atau setidaknya tepat waktu. Dengan begini, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Lalu, kurangilah kebiasaan mengeluh! Lou Hotz pernah mengatakan, “Jangan sesumbar mengeluhkan permasalahan Anda ke orang lain, karena 20 persen dari mereka tidak akan peduli, dan 80 persen sisanya merasa bahagia bahwa hidup Anda lebih sulit dari mereka.’’

Untuk menimbulkan rasa cinta dan bahagia dengan pekerjaan Anda, kurangilah kebiasaan lembur di kantor. Jadilah, karyawan dengan mental manusia dewasa, yakni mengerjakan apa yang menjadi kewajiban Anda di waktu kerja dan luangkan waktu untuk menikmati hidup Anda.

Apabila Anda berhasil menerapkan aturan ini, melihat dedikasi dan performa kerja yang cemerlang, pastinya perusahaan tidak akan tutup mata pada kinerja Anda. Jadi apabila di lain waktu hadir posisi yang lebih baik, kemungkinan Anda yang dipromosikan, tentunya lebih besar dibandingkan rekan lainnya.
Sumber : CHIC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: