Pasangan Ajak Bercinta, Lakukan Saja Meski Lagi Nggak Mood

Liputan6.com, London : Suasana hati memengaruhi mau tidaknya pasangan melakukan hubungan intim. Jika Anda sama sekali tidak mood saat diajak ke ranjang lebih baik lakukan saja, jangan menghindarinya. Mengapa?

Menurut penelitian dari Kanada, sedang mood atau tidak, berhubungan seks justru akan membuat Anda lebih bahagia dan segar.
Tapi, peneliti juga melihat, apakah pada saat tidak mood, Anda tetap mengiyakan untuk berhubungan seks karena alasan ingin lebih dekat dengan pasangan, atau malah Anda berusaha untuk menghindari perdebatan serta mengurangi perasaan bersalah.

Dr Army Muise, seorang psikolog dari University of Toronto bersama timnya meminta kepada 108 pasangan untuk mencatat setiap hari tingkat kepuasan seksualnya. Setelah pasangan itu berhubungan seks dan diminta untuk mengisi kuesioner, hasilnya adalah beberapa pasangan yang melakukan hubungan intim untuk mencegah terjadinya keributan karena ditolak dan membuatnya marah. Ada juga yang memang mau melakukan itu untuk membuat pasangannya merasa lebih baik.

Dilansir dari laman Daily Mail, Kamis (24/10/2013), para peneliti menemukan bahwa ketika berhubungan seks untuk alasan positif, akan berdampak baik dan membuat keduanya lebih bahagia dan puas dalam berhubungan. Sebaliknya, ketika melakukan itu hanya sebuah keterpaksaan, akan memengaruhi kebahagian keduanya dalam menjalani hubungan suami istri itu.

Penelitian ini sendiri telah diterbitkan dalam Personality and Social Psychology Bulletin.
(Adt/Mel)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: