Kuatkan Sperma Cukup dengan Satu Jam

Liputan6.com, London : Pria yang ingin jumlah spermanya meningkat, luangkah waktu Anda satu jam saja. Dengan berolahraga selama satu jam sudah bisa menambah jumlah sperma Anda.

Demikian hasil penelitian di Harvard University. Dalam penelitian tersebut, pria yang berolahraga berat selama 7 jam per minggu bisa memperkuat spermanya sebesar 43 persen, ketimbang pria yang hanya berolahraga satu jam atau kurang dalam seminggu.

Seperti dikutip MensHealth, Rabu (23/10/2013), Peneliti Audrey Gaskins mengatakan, olahraga teratur bisa meningkatkan enzim antioksidan seluruh tubuh pria dan melindunginya dari oksigen reaktif yang bisa merusak sel sperma.

Berkeringat juga bisa meningkatkan kadar testosteron dan sensitivitas insulin, yang keduanya membantu dalam produksi sperma.

Namun, jangan memperbanyak jumlah sperma dengan bersepeda. Pada penelitian tersebut, bersepeda merupakan satu-satunya aktivitas fisik yang menurunkan sperma. Pria yang menghabiskan waktunya selama 90 menit dalam seminggu atau lebih di kursi sepeda memiliki sperma 34 persen lebih sedikit ketimbang yang tak naik sepeda.

Penelitian sebelumnya menunjukkan, bersepeda bisa menurunkan aliran darah ke testis dan demikian produksi hormon berkurang.
(Mel/*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: