8 Cara Membangkitkan Produktifitas di Pagi Hari

Liputan6.com, New York : Apakah Anda sering merasa lesu dan enggan bekerja saat tiba di kantor? Ada beberapa cara yang bisa membuat Anda lebih produktif saat bekerja.

Seperti dikutip dari Inc.com, Kamis (24/10/2013), bekerja dapat menjadi lebih produktif jika Anda mengawalinya dengan energi yang cukup di pagi hari. Sejumlah cara seperti memandang tulisan soal tujuan hidup Anda juga bisa meningkatkan semangat kerja di pagi hari.

Selain itu, meminum kopi ternyata bisa membuat pikiran Anda lebih tenang menghadapi tumpukan pekerjaan di kantor.

Berikut delapan cara untuk menambah energi untuk bekerja di pagi hari:

1. Gerakkan tubuh Anda di pagi hari
Saat sedang tidur, otot-otot Anda menjadi sakit sehingga tubuh Anda terasa kaku. Saat bangun sebaiknya Anda duduk sebentar lalu berdiri dan gerakan tubuh Anda ke kanan dan kiri. Lalu ambil nafas panjang tiga kali dan hembuskan secara perlahan. Ingat, inspirasi berasal dari bahasa Latin yang juga berarti mengambil nafas.

2. Motivasi pikiran Anda
Tempelkan kertas bertuliskan tujuan hidup Anda di sekitar tempat tidur. Setelah menggerakan tubuh Anda, baca tulisan tentang tujuan hidup Anda tersebut dengan serius. Bayangkan perasaan Anda saat berhasil mencapai tujuan-tujuan tersebut.

3. Abaikan pesan masuk dan email
Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda akan cenderung memeriksa telepon genggam saat terbangun dari tidur. Tindakan ini merupakan langkah yang salah untuk mengawali pagi. Matikan dan hindari alat komunikasi tersebut hingga Anda berada di kantor.

4. Minum kopi
Kebiasaan minum kopi di pagi hari bisa memberikan perasaan menyenangkan. Tak hanya itu, perasaan-perasaan negatif juga bisa hilang dengan meminum kopi. Lebih hebat lagi, jika Anda membeli kopi dan meramunya sendiri. Perasaan Anda sebelum pergi ke kantor pasti lebih baik.

5. Sarapan
Mengisi tubuh Anda dengan makanan yang cukup dipagi hari bisa membuat tubuh Anda kuat menjalani pekerjaan sepanjang hari. Buah, sayur dan protein yang baik akan membuat Anda kuat selama beberapa jam beraktivitas. Sebaliknya, gula yang terlalu banyak bisa mengganggu pekerjaan Anda.

6. Berpikir positif
Dalam perjalanan ke kantor, dengarkan suara musik yang Anda sukai dibandingkan mendengar berita di radio. Mendengarkan musik seperti itu juga bisa membuat pikiran Anda lebih segar untuk mulai bekerja.

7. Bersikap ceria
Saat masuk ke kantor Anda akan bertemu banyak rekan kerja mengajak untuk bicara. Bersikaplah baik menghadapinya akan membuat Anda lebih tenang dalam melakukan pekerjaan sepanjang hari.

8. Lakukan pekerjaan penting terlebih dulu
Sesampainya di kantor dan duduk di meja kerja, jangan langsung lakukan pekerjaan-pekerjaan berat. Pilihlah tugas yang paling penting hari itu berdasarkan sudut pandang pribadi. Lakukan dan setelah itu selesaikan beberapa pekerjaan lainnya. (Sis/Ahm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: