6 Gaya Orang Kaya Gaet Calon Klien

Liputan6.com, Quebec : Berbisnis merupakan jalan yang banyak ditempuh orang untuk menambah pundi-pundi kekayaannya. Orang kaya nampaknya memiliki gaya tersendiri memenangi sebuah proyek yang ditawarkan ke calon kliennya.

Mereka mengajak para calon kliennya untuk bersenang-senang demi menjalin rasa saling percaya dan lebih mengenal satu sama lain. Orang kaya rela merogoh kocek dalam-dalam demi menarik hati kliennya. Bagaimana caranya?

Yuk intip, 6 gaya beberapa cara orang kaya dalam menggaet calon kliennya yang dikutip dari The Richest, Kamis (10/10/2013):

1. Bermain Golf
Sering kali ada kesalahpahaman berkaitan dengan golf. Beberapa orang berpikir permainan itu membosankan. Ada juga yang berpikir permainan ini hanya dimainkan para pebisnis. Namun, ternyata alasan kenapa golf menjadi salah satu olahraga yang paling umum dimainkan pengusaha yaitu karena dapat dimainkan hampir semua orang di segala usia.

Ini adalah permainan pilihan sebagai pengusaha karena mereka benar-benar dapat berbicara dan bersosialisasi sambil bermain. Ada banyak waktu untuk berbicara, menjual ide Anda, dan mengetahui mitra Anda bahkan lebih. Memainkan bola golf yang sebenarnya hanya membutuhkan waktu sekitar seperempat dari total waktu bermain golf Anda. Semua sisanya sebenarnya bersosialisasi.

2. Ajak Minum-minum
Membahas bisnis sambil minum di sebuah kafe atau restoran adalah cara yang bagus untuk berbicara dengan mitra bisnis di lingkungan yang lebih informal dan santai. Banyak pengusaha merasa minum bersama membangun persahabatan, dan benar-benar memungkinkan komunikasi yang lebih jujur ​​antara pihak-pihak.

Ada banyak bar dan tempat-tempat yang secara khusus dirancang untuk eksekutif bisnis dan profesional untuk minum dengan rekan-rekan mereka atau dengan mitra bisnis masa depan. Beberapa minuman bisa menjadi pemecah kekakuan agar percakapan lebih cair.

Demikian juga, pilihan anggur yang baik juga bisa memicu minat antara pengusaha, dan pasti dapat bekerja dalam mendukung Anda ketika melakukan transaksi bisnis.

3. Berpesta
Banyak orang kaya mengajak para calon kliennya untuk terus bersenang-senang. Hal itu ditujukan untuk menjalin rasa saling percaya dan lebih mengenal satu sama lain.

Jika klien Anda laki-laki, ajak dia berpesta tanpa harus membawa istri ataupun membawa buah hatinya, dengan begitu mayoritas klien pasti akan lebih percaya kepada Anda. Mengajak sesering mungkin ini akan menjadi lebih baik.

4. Makan di Restoran Mahal
Menikmati percakapan dengan menu sebuah steak yang disajikan panas-panas di atas piring ini akan membantu percakapan Anda akan lebih lama dan lebih beraroma.

Memang di restoran mahal banyak ditawarkan makanan-makanan berat, tak seperti di kafe atau bar, namun hal ini banyak digunakan oleh para eksekutif muda. Selain menyediakan suasana yang besar untuk membahas bisnis dan kemitraan, itu juga merupakan cara untuk membangun persahabatan melalui makanan.

5. Olahraga bersama
Percaya atau tidak, ada beberapa pengusaha yang bekerja dengan para eksekutif dari perusahaan lain hanya untuk mengenal mereka lebih baik atau untuk menutup kemitraan bisnis dan transaksi.

Ini adalah suasana yang lebih informal yang memungkinkan eksekutif untuk berbicara dengan bebas, baik tentang bisnis atau kehidupan pribadi. Ini juga cara yang menyenangkan untuk ikatan dengan orang lain, terutama jika Anda mencoba untuk memenangkan kontrak multi-juta dolar.

Salah satunya dengan berolahraga bersama. Banyak para pengusaha yang membicarakan masalah bisnisnya saat berlari atau berjalan di atas treadmill.

6. Jalan-jalan
Ada beberapa orang bisnis yang benar-benar ingin melakukan perjalanan dengan mitra bisnis potensial mereka sebelum transaksi mencapai kata sepakat (deal). Hal ini memungkinkan mereka untuk berkomunikasi satu sama lain, dan benar-benar mengenal orang lain bahkan lebih.

Kebanyakan berpikir hal ini sangat membantu karena Anda pasti tidak tahu seseorang sepenuhnya sampai Anda telah menghabiskan 24 jam dengan dia. Dengan bepergian, itu adalah cara untuk mengukur kemampuan dan aset seseorang.

Ada beberapa eksekutif bisnis yang benar-benar jor-joran untuk sebuahtransaksi bisnis besar. Beberapa pergi keluar dari negara atau luar kota. Jika potensi upaya diberikannya untuk benar-benar menjangkau dan bepergian ke mana eksekutif yaitu, ia memiliki kesempatan yang sangat besar menutup kesepakatan. (Yas/Ndw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: