Orang Sukses Aslinya Nggak Pernah Siap untuk Berbisnis

Liputan6.com, Moskow : Perasaan siap seringkali menjadi kendala bagi para calon pengusaha untuk memulai bisnisnya. Namun hambatan tersebut tak berlaku bagi miliarder Richard Branson yang merupakan pengusaha dan investor asal Inggris.

Seperti melansir Business Insider, Jumat (27/9/2013), dari serangkaian pengalaman Branson menggapai keberhasilan bisnisnya, dapat dikatakan orang-orang sukses selalu mulai melangkah sebelum dirinya merasa siap.

“Pikirkan, terjun dan lakukan,” ujar Branson saat mengatakan apa yang membedakan dirinya dengan kebanyakan orang saat memulai bisnis.

Pria pendiri Virgin Group yang mengelola lebih dari 400 perusahaan ini memutuskan untuk keluar sekolah saat dia berusia 16 tahun.

Dia bahkan tak punya banyak uang untuk memulai bisnis saat itu. Namun kemudian berkat kegigihannya dia berhasil mendirikan perusahaan majalah di usia remajanya tersebut.

Branson juga mau menandatangani kontrak dengan Sex Pistols dengan labelnya saat hampir setiap orang mengatakan band tersebut terlalu kontroversial. Tak hanya itu, bahkan meski tidak punya uang, dia berani mencarter pesawat sendiri.

Branson merupakan contoh yang paling tepat untuk menggambarkan bahwa kesuksesan tak perlu menunggu Anda merasa siap. Bagaimana tidak, dia memulai banyak bisnis dan ekspedisi tanpa sedikit pun merasa siap.

Meski tidak memiliki kualifikasi apapun di bidang bisnisnya, dia tetap berani membuka usaha. Dia tidak pernah menerbangkan pesawat dan tak tahu apapun soal mesin pesawat, tapi dia mendirikan perusahaan maskapai.

“Jika Anda mengerjakan sesuatu yang penting, maka Anda tak akan pernah merasa siap,” ujar Branson. Hal ini karena tantangan kerja dan kesenangan memulai bisnis akan membuat Anda merasa bingung. (Sis/Nur/*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: