4 Tips Datang Tepat Waktu ke Kantor

Liputan6.com, Los Angeles : Datang terlambat ke kantor setiap hari dapat membuat Anda mendapat masalah di kantor. Lebih buruk dari itu, Anda bisa dipecat dari kantor. Anda mungkin pekerja keras, tapi jika tak bisa mengatur waktu maka kinerja Anda akan tetap buruk.

Seperti dilansir dari The Bold Sky, Kamis (26/9/2013), waktu merupakan elemen yang sangat penting dalam skenario perusahaan. Bos Anda akan merasa terganggu jika Anda sering datang terlambat ke kantor.Dia akan menilai Anda sebagai orang yang tidak menghargai pekerjaan.

Namun Anda tak bisa menjelaskan masalah tersebut pada siapapun. Yang bisa Anda lakukan hanyalah datang tepat waktu ke kantor. Anda juga bisa mengerjakan banyak hal lain jika datang tepat waktu.

Berikut empat tips agar datang waktu:
1. Mulailah bersiap di malam sebelumnya
Persiapkan pakaian Anda di malam sebelumnya, sehingga Anda tak perlu menghabiskan waktu lama untuk berpikir mana yang akan dikenakan ke kantor.

Simpan kunci, dompet, dan tas kecil di satu tempat agar Anda tak perlu membuang waktu untuk mencarinya di pagi hari. Setelah semua disiapkan, Anda bisa tidur dengan nyenyak.

2. Pastikan jam Anda akurat
Beberapa orang tak ingin terlambat pergi ke kantor tapi seringkali jam di rumahnya tidak tepat. Jadi pastikan jam di rumah Anda sama dengan yang ada di kantor. Atur alarm dua jam sebelum waktu masuk kantor.

3. Bangun pagi
Bagi kebanyakan orang, bangun pagi merupakan masalah utama. Alasannya karena merasa tidak cukup tidur di malam hari. Atasi kebiasaan tersebut dan jangan lupa untuk mengatur alarm di pagi hari.

4. Ubah Sikap Anda
Jika tiga cara di atas tak berhasil, maka Anda harus mengubah sikap Anda. Buat komitmen dengan diri sendiri bahwa Anda akan selalu datang 15 menit lebih awal di setiap pertemuan. Maka Anda pasti akan selalu datang tepat waktu. Banyak hal yang bisa Anda lakukan di pagi hari. (Sis/Ndw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: