Gairah Seksual Menyala Terus Sampai Tua, Apa Rahasianya?

Liputan6.com, Menopause sering mendatangkan permasalahan bila kita tidak siap menghadapinya, terutama dalam kehidupan seksual. Bagaimana mempertahankan gairah seksual selama dan setelah menopause bisa kita pelajari dari poin-poin yang diungkap Graham Masterton seperti dikutip dari bukunya Wild in Bed Together, Selasa (24/9/2013).

1. Terus aktif secara seksual. Tetap jalani kehidupan seksual bersama suami. Mungkin dengan masturbasi atau sekadar saling memberi rangsangan. Aktivitas seksual yang kerap meningkatkan produksi estrogen.

2. Lakukan latihan kegel. Kontraksi dan rileksasi secara teratur otot-otot pelvis membantu mempertahankan kekuatan otot.

3. Luangkan waktu untuk diri Anda menikmati rangsangan seksual dari pasangan. Nikmati selama mungkin stimulasi seksual. Jangan dorong pasangan jika respons tidak secepat sebelumnya.

4. Jalani gaya hidup sehat. Kesehatan fisik dan mental memengaruhi fungsi seksual saat kita tua.

5. Pertimbangkan untuk menjalani terapi pengganti hormon. Pelajari risiko dan manfaatnya. Konsultasikan dengan dokter Anda.

6. Gunakan lubrikan. Lubrikan atau pelumas digunakan tidak hanya saat berhubungan seksual atau masturbasi, tetapi juga supaya nyaman.

7. Asuplah vitamin. Vitamin E bisa membantu mengurangi gejala kekeringan vagina bila diasup setiap hari. Anda bisa membicarakannya dengan dokter.

8. Makan produk kedelai. Kacang kedelai dan produk olahannya seperti susu kedelai, tempe, tahu, kecambah, juga bengkoang mengandung pitoestrogen. Zat ini terbukti memperkuat dan mampu menghasilkan pelumas alami untuk dinding vagina.
(Abd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: