Fungsi Seks Itu Ada di Kepala, Kok Bisa?

Liputan6.com, Seperti diumpamakan oleh Michael Seiler Ph.D dikutip dalam bukunya Inhibited Sexual Desire, RAbu (24/9/2013) fungsi seks ternyata di kepala. Maksudnya, adalah otak yang secara langsung mengatur gairah seksual. Kesehatan emosi dan kesehatan relasi kita yang lebih berperan menentukan gairah seksual kita di zaman penuh ancaman stres ini.

Menurut Seiler, laporan para ahli terapi seks sangat mendukung pernyataan itu. Dari gerombolan pasien yang mengeluh telah kehilangan gairah seks terhadap pasangannya atau sebaliknya pasangan mereka tidak bergairah lagi pada mereka, jawabnya ternyata seragam. Mereka hanya butuh lebih banyak istirahat sambil mengurangi tekanan pekerjaan dan situasi sosial.

Dari situ diketahui, stres atau tekanan batin telah mengganggu keadaan psikis banyak orang yang menyebabkan gairah seksual mereka redup atau hilang. Padahal seperti dikatakan Dokter Handrawan Nadesul dalam bukunya, Penyakit Manajer, kunci sukses seks adalah jiwa raga yang bugar. Maka untuk kepentingan seks, menjadi penting mengupayakan kondisi jiwa raga yang bugar ketimbang membabi-buta menaruh harapan pada obat perangsang.

Memberi Kesan Seksi
Olahraga sendiri efektif untuk membugarkan jiwa. Dari berbagai penelitian diketahui, berjalan kaki cepat selama 30 menit lima kali seminggu, memberi manfaat menguatkan otot, memperlancar sirkulasi, meningkatkan sistem kekebalan, menguatkan jantung, serta menghilangkan hormon stres.

Tak cuma itu. Penelitian lain mengatakan, teratur berolahraga akan memberikan kesan seksi. Mereka yang teratur berolahraga dikatakan memancarkan kesan jauh lebih menawan, lebih bugar, lebih percaya diri dan secara seksual lebih menarik.

Lebih dari itu, olahraga teratur ternyata juga membantu pria terhindar dari impoten. Pria yang tiap hari membakar 200 kalori melalui olahraga, berkemungkinan lebih kecil untuk menderita impotensi dibanding pria yang tidak aktif.

(Abd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: