Antara Olahraga dan Stamina Seksual, Apa Hubungannya?

Liputan6.com, Untuk menjaga kebugaran tubuh perlu olahraga yang teratur. Pada dasarnya olahraga bertujuan meningkatkan dan mempertahankan kebugaran tubuh sekaligus jiwa.

Seperti dikutip dari Askmen, Rabu (24/9/2013) dengan olahraga yang teratur maka organ tubuh dapat berfungsi secara optimal, yang meliputi otot, jantung, paru-paru, dan pembuluh darah.

Dalam kaitannya dengan fungsi seksual, olahraga ditujukan untuk meningkatkan kebugaran dan kelenturan tubuh secara umum serta meningkatkan kebugaran bagian tubuh yang berperan aktif dalam hubungan seksual. Untuk tujuan ini maka jenis olahraga yang perlu dilakukan ialah olahraga aerobik misalnya lari, lari di tempat atau jalan cepat, dan olahraga dengan beban.

Olahraga sebaiknya dilakukan sedikitnya tiga kali seminggu, masing-masing 30 menit. Tapi porsi perlu olahraga harus disesuaikan dengan kondisi tubuh. Artinya porsi latihan tidak mesti sama bagi setiap orang, tergantung kondisi fisik dan usia.

Perlu juga diperhatikan kemungkinan adanya penyakit. Karena itu sebelum olahraga, periksa dulu ke dokter untuk mengetahui ada tidaknya penyakit atau kelainan fisik. Dengan pemeriksaan tersebut dapat diketahui jenis olahraga dan porsi yang sesuai dengan keadaan penyakit atau kelainan fisik yang ada. (Abd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: