Miss V Setelah Melahirkan Jadi Longgar?

Liputan6.com, New Delhi : Wanita yang melahirkan secara normal mungkin akan merasakan vaginanya menjadi longgar. Namun, ini bukan berarti Anda tak bisa lagi mengencangkan vagina Anda. Sebenarnya, vagina setelah melahirkan bisa seperti semula lagi.

Beberapa faktor yang sangat dasar menentukan kondisi vagina Anda setelah melahirkan. Jika Anda melahirkan melalui vagina Anda, maka Anda perlu menjaga kondisi Anda.
Lantas, vagina Anda setelah melahirkan longgar atau kencang? Berikut beberapa faktor yang menentukan bagaimana vagina Anda setelah melahirkan seperti dikutip Boldsky, Jumat (20/9/2013):

1. Usia
Usia Anda adalah faktor kunci yang menentukan ketatnya vagina Anda. Jika Anda berusia 20 dan awal 30 tahunan, ada kesempatan yang baik vagina Anda setelah melahirkan akan kembali normal. Usia juga mengendurkan otot vagina Anda. Jadi jika Anda hamil setelah usia 35 tahun, maka otot-otot vagina Anda jadi korbannya.

2. Jumlah Kehamilan
Jumlah bayi yang dilahirkan juga bisa menjadi masalah. Otot vagina Anda elastis tapi ketika Anda meregangkan otot yang elastis untuk waktu yang lama maka bisa merosot juga. Jadi jika Anda melahirkan hingga tiga kali, otot vagina Anda akan menunjukkan tanda-tanda kelelahan otot.

3. Ukuran Bayi
Ukuran bayi yang dilahirkan juga memengaruhi elastisitas vagina setelah melahirkan. Jadi jika bayi sangat besar, akan sedikit melonggarkan vagina. Soerang bayi yang beratnya lebih dari 3,5 kg dianggap besar.

4. Kegel
Latihan kegel untuk otot vagina. Apa yang perlu Anda lakukan adalah menarik otot-otot vagina Anda, tahan selama beberapa detik dan lepaskan. Jika Anda melakukan latihan kegel secara teratur setelah melahirkan, vagina Anda akan cepat kencang. Jika Anda mengabaikannya, otot vagina Anda akan memerlukan banyak waktu untuk kembali normal.
(Mel/*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: